Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pakar: Tidak Ada Strategi Jelas Dalam PSBB Agar Rakyat Bisa Tetap Di Rumah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 09 April 2020, 11:58 WIB
Pakar: Tidak Ada Strategi Jelas Dalam PSBB Agar Rakyat Bisa Tetap Di Rumah
Jalanan di Jakarta sepi/Net
rmol news logo Strategi pemerintah mengatasi wabah Covid-19 dengan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dinilai belum jelas.

Penerapan PSBB memang akan membatasi gerak masyarakat untuk menghindari penularan masif Covid-19. Mulai dari pembatasan sekolah, kerja, hingga kegiatan agama dan sosial.

Namun bagi pakar hukum tata negara Refly Harun, strategu itu masih belum lengkap untuk meminta orang berada di rumah agar tetap aman dari virus mematikan asal Wuhan, China.

“Persoalannya PP tidak memiliki strategi yang jelas buat orang bisa ada di rumah,” tegasnya dalam channel YouTube pribadi berjudul “PSBB, Nyawa Warga Negara Belum Jadi Prioritas” yang diunggah, Kamis (9/4).

Strategi yang dimaksud adalah tidak adanya jaminan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat untuk selama berada di rumah. Sebab pekerja informal dan harian tentu akan mengalami penurunan pendapatan secara drastis. Sementara kejelasan wabah berakhir masih belum bisa dipastikan.

“Pemerintah pusat hanya memberi stimulus ekonomi dan jaring pengaman sosial. Tapi belum jelas soal pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari selama masa tinggal di rumah,” tegasnya.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA