Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jamin Stok Pangan Saat Pandemik Covid-19, Bulog: Ada 1,44 Juta Ton Beras Di Seluruh Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 09 April 2020, 12:35 WIB
Jamin Stok Pangan Saat Pandemik Covid-19, Bulog: Ada 1,44 Juta Ton Beras Di Seluruh Indonesia
Dirut Perum Bulog, Budi Waseso (sebelah kiri) saat raker virtual dengan Komisi IV/Repro
rmol news logo Komisi IV DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dirut Perum Bulog Budi Waseso dan jajarannya pada Kamis pagi (9/4).

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Komisi IV DPR, Sudin itu digelar melalui telekonferensi membahas cadangan beras pemerintah dan ketersediaan pangan.

Pada kesempatan itu, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso atau Buwas mengatakan bahwa ketersediaan pangan pokok dalam hal ini stok beras mencukupi di tengah wabah virus corona (Covid-19) yang menima Tanah Air.

"Menghadapi situasi yang sulit di tengah ancaman pandemi Covid-19 saat ini dapat kami sampaikan bahwa posisi stok beras masih sangat mencukupi kebutuhan penyaluran yaitu sebesar 1,44 juta ton beras yang tersebar di seluruh Indonesia per tanggal 9 April 2020," ujarnya.

Selain itu, Buwas juga menguraikan bahwa ketersediaan pangan pokok lainnya yang dimiliki Bulog per 9 April 2020 akan mencukupi kebutuhan masyarakat.

"Pangan lainnya per tanggal 9 April 2020 dapat kami sampaikan posisi stok gula yang ada di Perum Bulog mencapai sebesar 5.068 ton dan akan masih terus dilakukan pengadaan guna mencukupi kebutuhan gula kepada masyarakat," urainya.

"Daging kerbau sebanyak 113 ton, minyak goreng sebanyak 781 kilo liter serta tepung terigu sebanyak 614 ton," demikian Buwas menegaskan.

Saat ini, RDP Komisi IV DPR bersama Buwas dan jajaran masih berlangsung. Saat ini, pandangan dan tangggapan anggota Komisi IV DPR RI menyikapi stok pangan menghadapi Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA