Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Luncurkan Satgas, DPR: Mari Gotong-royong Lawan Covid-19!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 09 April 2020, 14:02 WIB
Luncurkan Satgas, DPR: Mari Gotong-royong Lawan Covid-19!
Launching Satgas Covid19 DPR/Repro
rmol news logo Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI secara resmi melaunching Satuan tugas (Satgas) Lawan Covid-19, saat jumpa pers di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (9/4).

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Satgas di DPR ini dibentuk sama sekali tidak menggunakan anggaran DPR RI, melainkan dari iuran seluruh anggota DPR lintas fraksi.  

"Satgas Lawan Covid-19 dibentuk lintas partai, membantu pemerintah mempecepat penanganan Covid-19. Pembentukan ini tidak menggunakan anggaran DPR, tapi iuran anggota DPR," tegas Sufmi Dasco.

Politisi Gerindra ini mengurai, nantinya anggota DPR RI secara bersama-sama ikut menyumbang di daerahnya masing-masing melalui Satgas Lawan Covid-19 ini.

"Mekanismenya melalui website Satgas LawanCovid-19.com, yang terkoneksi dengan 600 Rumah Sakit, Puskesmas, untuk meminta barang-barang 3 bulan ke depan," kata Sufmi Dasco.

Sufmi Dasco menambahkan, Tim Satgas ini juga akan bekerjasama dengan tim donatur du daerah untuk memutus birokrasi yang rumit dalam penanganan virus corona (Covid-19) ini.

"Satgas tidak menerima bantuan berupa uang. Tapi APD yang langsung didistribusikan ke RS rujukan dan Puskesmas. Akan memantau, berkoordinasi dengan instansi terkait, khususnya Kemenkes dan BNPB. Satgas lawan covid, dilaunching hari ini," demikian Sufmi Dasco yang juga koordinator Satgas Lawan Covid-19.

Senada, Ketua DPR RI Puan Maharani yang juga hadir secara virtual dalam launching Satgas Lawan Covid-19 ini menyatakan, DPR hadir membantu pemerintah dan masyarakat terutama yang terdampak akibat wabah Covid-19 ini.

Politisi PDI Perjuangan ini meminta semua pihak untuk bersama-sama gotong-royong menghadapi pandemi virus corona di Tanah Air. Karena itu, dengan adanya Satgas Lawan Covid-19 yang tidak menerima bantuan berupa uang melainkan bentuk barang ini, diharapkan bisa mengurangi beban tenaga medis juga masyarakat.

"Syukur alhamdulillah. DPR selain melaksanakan tugas konstitusional, memiliki tanggung jawab sosial. Anggota DPR lintas partai membantu pemerintah memeprcepat penaganan Covid-19. Satgas ini tidak menerima bantuan berupa uang. Satgas akan dipimpin Dasco. Mari gotong-royong, lawan Covid-19," demikian Puan Maharani. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA