Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPR Bentuk Satgas Covid-19, Puan Maharani: Kami Tidak Menerima Bantuan Berupa Uang Tunai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 09 April 2020, 14:24 WIB
DPR Bentuk Satgas Covid-19, Puan Maharani: Kami Tidak Menerima Bantuan Berupa Uang Tunai
Puan Maharani/Net
rmol news logo Guna menghadapi pandemi Covid-19, para anggota DPR bersatu dan bergotong royong membentuk satuan tugas guna melawan bahaya dari wabah virus corona.

Ketua DPR RI, Puan Maharani menyebutkan satuan tugas tersebut akan bersinergi dan membantu gugus tugas yang dibentuk pemerintah sebelumnya.

“Satgas ini membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19 di tiap-tiap daerah,” ujar Puan Maharani pada acara peluncuran Satgas Lawan Covid-19, Kamis (9/4).

Peluncuran Satgas Lawan Covid-19 dipimpin Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di Gedung Nusantara III DPR RI, Kamis siang (9/4). Ketua DPR RI Puan Maharani memberikan sambutan lewat video-conference.

Puan menerangkan satgas ini dibentuk untuk membangun sinergi dari para donatur yang peduli dalam melawan Covid-19 untuk membantu memenuhi kebutuhan rumah sakit atau puskesmas di daerah.

“Termasuk memenuhi kebutuhan dasar atau sembako masyarakat yang terdampak ekonomi dari wabah Covid-19,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini menyampaikan selain menghimpun sumbangan dari donatur, satgas juga mengkoordinasikan sumbangan sumbangan dari para anggota DPR.

“Jadi tidak menggunakan anggaran DPR sama sekali, tidak ada anggaran lembaga,” tambahnya.

Mantan Menteri PMK ini menegaskan Satgas Lawan Covid-19 tidak menerima sumbangan dalam bentuk uang, melainkan sumbangan dalam bentuk alat kesehatan, masker dan alat pelindung diri (APD) lainnya, serta ventilator dan alat pendukung medis lainnya.

“Semuanya langsung didistribusikan ke rumah sakit-rumah sakit rujukan, ke puskesmas dan ke kelurahan. Kami juga menerima bantuan sembako yang akan langsung didistribusikan ke warga,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA