Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekjen PAN: Geliat Ekonomi Jakarta Memang Harus “Dikorbankan” Demi Keselamatan Warga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 10 April 2020, 10:34 WIB
Sekjen PAN: Geliat Ekonomi Jakarta Memang Harus “Dikorbankan” Demi Keselamatan Warga
Sekjen PAN Eddy Soeparno/Net
rmol news logo Dampak ekonomi memang akan dirasakan warga saat DKI Jakarta mulai menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada hari ini. Namun hal itu perlu dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Begitu tegas Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno yang memprediksi PSBB akan membuat mayoritas kegiatan ekonomi di DKI Jakarta mati suri.

Menurutnya, dampak ekonomi tidak bisa terelakkan. Sebab, fokus utama DKI menerapkan PSBB adalah menghentikan sebaran Covid-19.

“Oleh karenanya, geliat perekonomian di Jakarta harus “dikorbankan” demi keselamatan warga," kata Eddy di Jakarta, Jumat (10/4).

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini menerangkan bahwa perdagangan, konstruksi, dan jasa yang jadi basis perekonomian Jakarta memang menyumbang 17 persen dari total perekonomian nasional.

Sehingga, secara otomatis pelemahan ekonomi di ibukota akan berdampak pada pertumbuhan nasional. Namun demikian, kenyataan pahit tersebut bisa segara diputarbalikkan asal penyebaran Covid-19 bisa diredam. Ekonomi Jakarta bisa segera pulih, begitu juga ekonomi nasional.

"Jakarta harus bersiap menelan pil pahit terlebih dahulu demi keselamatan penduduknya, sebelum nanti bangkit kembali menuju motto “Maju Kotanya, Bahagia Warganya”,” tegas mantan bankir profesional di Merril Lynch ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA