Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Petugas Mulai Adang Pengendara Motor Tanpa Masker Di Pintu Masuk Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 10 April 2020, 13:47 WIB
Petugas Mulai Adang Pengendara Motor Tanpa Masker Di Pintu Masuk Jakarta
Polisi adang pengendara motor tanpa masker/Net
rmol news logo Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta resmi berlaku mulai per hari ini (Jumat, 10/4). Sejumlah pengendara kendaraan bermotor yang tidak taati aturan dengan tegas ditindak.

Petugas gabungan dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan (Dishub) di DKI Jakarta melakukan penjagaan di wilayah perbatasan dengan DKI Jakarta.

Seperti sebuah video yang diunggah di Twitter oleh @windumuktiw, terlihat petugas gabungan melakukan pengecekan terhadap kendaraan yang melintas. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat di Jalan Pagelarang yang menghubungkan Jakarta dengan Kota Bekasi.

Petugas terlihat melarang pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan masker untuk masuk ke DKI Jakarta. Begitu juga sebaliknya, pengendara motor dari Jakarta dilarang ke Kota Bekasi jika tanpa mengenakan masker.

Selama PSBB, pengendara motor memang diperbolehkan berboncengan. Namun baik pengemudi maupun penumpang harus mengenakan masker.

Penggunaan masker juga diwajibkan bagi pengendara roda empat. Selain pengenaan masker, pengendara kendaraan roda empat juga diwajibkan mengurai 50 persen kapasitas daya angkut penumpang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA