Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua Komisi I DPR Berharap TNI Pakai Pendekatan Persuasif Selama PSBB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 10 April 2020, 15:15 WIB
Ketua Komisi I DPR Berharap TNI Pakai Pendekatan Persuasif Selama PSBB
Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid/Net
rmol news logo Kebijakan pemerintah untuk penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) berupa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), mulai diberlakukan di DKI Jakarta pada hari ini.

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid berharap, pemberlakuan PSBB ini bisa menjadi upaya penanganan yang efektif dalam memberantas wabah asal Wuhan, China itu.

Namun terkhusus pelibatan TNI dalam penerapan PSBB, politisi Partai Golkar ini berharap upaya pendisplinan masyarakat untuk menjaga jarak aman (physical distancing) bisa efektif.

"Tentu dengan harapan, TNI bisa melakukan pendekatan-pendekatan yang persuasif juga kepada masyarakat. Dalam kerangka pendisiplinan jaga jarak," ungkap Meutya Hafid dalam jumpa pers di Graha BNPB, Matraman, Jakarta Timur, Jumat (10/4).

Lebih lanjut, Meutya Hafid mengapresiasi kinerja TNI selama masa tanggap darurat nasional wabah Covid-19. Sebab, katanya, keberadaan TNI banyak membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dalam mempersiapkan langkah penanganan.

"Kami mengapresiasi TNI yang sudah terlibat sejak awal tentu bersama Gugus Tugas. Baik dalam persiapan rumah sakit, penambahan dokter dan ke depan dalam pelaksanaan PSBB, kami ikut mendukung pelibatan TNI," demikian Meutya Hafid. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA