Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fahira Idris: Disiplin Terapkan PSBB Adalah Kunci Entaskan Covid-19 Di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 10 April 2020, 17:11 WIB
Fahira Idris: Disiplin Terapkan PSBB Adalah Kunci Entaskan Covid-19 Di Jakarta
Fahira Idris/Net
rmol news logo Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta dalam rangka menekan penyebaran virus corona atau Covid-19 mulai diberlakukan hari ini, Jumat (10/4).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Kunci agar PSBB di DKI Jakarta berjalan baik dan efektif ada 3 yaitu pertama disiplin, kedua disiplin, dan ketiga disiplin," ujar Anggota DPD RI, Fahira Idris kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (10/4).

Fahira sangat berharap warga Jakarta tanpa terkecuali dapat patuh dan mentaati semua aturan yang di tetapkan pemprov DKI Jakarta dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selama PSBB diterapkan.

"Saya memohon kepada semua warga untuk menahan diri agar tidak keluar rumah atau  beraktivitas di rumah saja," jelasnya.  

Jika pun harus keluar rumah, Senator Jakarta ini menegaskan kepada semua pihak harus disiplin mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Tak lupa, dirinya kembali mengingatkan bahwa masker wajib bagi siapapun saja yang berada di luar rumah.

Dia optimis, jika semua pihak disiplin menaati semua aturan PSBB, maka laju penyebaran Covid-19 bisa ditahan sehingga Jakarta secara bertahap bisa terbebas dari zona merah virus mematikan asal Wuhan, China itu.

"Mungkin selama 14 hari ini banyak hal terutama pekerjaan dan aktivitas yang ritmenya terganggu. Tapi yakinlah langkah ini (PSBB) harus kita tempuh," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA