Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengajuan PSBB Dari Papua, Papua Barat, NTT, Dan Kalteng Ditolak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 12 April 2020, 10:20 WIB
Pengajuan PSBB Dari Papua, Papua Barat, NTT, Dan Kalteng Ditolak
Jurubicara Pemerintah untuk Penangan Covid-19 Achmad Yurianto/Net
rmol news logo Sejumlah daerah telah mengajukan diri untuk memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kepada Kementerian Kesehatan.

Jurubicara Pemerintah untuk Penangan Covid-19 Achmad Yurianto mengurai bahwa dari pengajuan itu, ada yang diterima dan ada yang tidak. Salah satu yang diterima adalah Jawa Barat untuk wilayah Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, dan Kota Depok.

Namun demikian, dia mengurai ada pengajuan dari Papua, Papua Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Kalimantan Tengah yang ditolak.

“Ada yang mengajukan tapi dipertimbangkan untuk tidak disetujui yaitu Rote Ndao, Mimika, Fakfak, Sorong, Palangka Raya karena tidak memenuhi syarat,” ujar Yurianto kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (12/4).

Adapun syarat wilayah yang harus dipenuhi masing-masing daerah dalam pengajuan PSBB adalah jumlah kasus dan atau jumlah kematian akibat penyakit meningkat, data penyebaran secara signifikan dan cepat ke beberapa wilayah, serta kaitan epidemiologis dengan kejadian serupa di wilayah atau negara lain.

“Yang tidak terpenuhi ada di sana, jadi dipertimbangkan untuk tidak disetujui,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA