Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fokus Kerja Jadi Alasan Anies Baswedan Tidak Pernah Kesal Dengan Nyinyiran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 12 April 2020, 10:41 WIB
Fokus Kerja Jadi Alasan Anies Baswedan Tidak Pernah Kesal Dengan Nyinyiran
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (pakai topi)/Net
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tidak terlalu memikirkan nyinyiran ataupun perundungan yang sering dialamatkan kepadanya. Fokus menuntaskan amanat dan pekerjaan yang sedang diemban menjadikannya tidak peduli dengan nyinyiran.

"Apakah kesel? Nggak juga. Wong nggak didengerin juga. Kita fokus apa yang kita kerjakan," ujarnya saat menjadi Narasumber dalam Channel YouTube DT Peduli yang dipandu penceramah kondang, KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym, Sabtu (11/4).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu justru meminta doa kepada semuanya agar dirinya bisa menjadi orang yang ikhlas.

"Karena itu, yang sering saya katakan Aa (Aa Gym), mudahan kita selalu didekatkan dengan ikhlas. Mudah-mudahan nanti mendapatkan ridho-Nya. Apa lagi yang kita kejar kalau bukan itu," tutur Anies.

Sementara itu, Aa Gym mengatakan bahwa kata-kata yang tidak enak akan jadi tidak enak karena didengarkan. Begitu pun dengan tulisan. Bisa membuat sakit hati karena tulisan itu dibaca.

Oleh karena itu, tips dari Aa Gym, agar hati menjadi tenang maka lebih baik kata-kata dan tulisan yang tidak enak itu tidak perlu ditanggapi.

"Mau ngomong sampai jeding, dower, tetap saja yang menentukan takdir itu Allah. Yang kembali ke kita ya bukan omongan orang. Ya kelakuan kita," jelas Aa.

"Kalau saya mah belajarnya PDLT Pak Anies. Apa itu? Perbaikan diri lakukan terbaik," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA