Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Istana Bantah Bagikan Sembako Di Tengah Pandemik Covid-19, Hinca Panjaitan: Niat Baik Jokowi Harus Sistematis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 12 April 2020, 23:58 WIB
Istana Bantah Bagikan Sembako Di Tengah Pandemik Covid-19, Hinca Panjaitan: Niat Baik Jokowi Harus Sistematis
Sekjen Partai Demokrat, HInca Panjaitan/Net
rmol news logo Pihak Istana Kepresidenan memberikan klarifikasinya terkait kegiatan bagi-bagi sembako yang diberikan Presiden Joko Widodo di sekitar Istana Bogor yang menyebabkan kerumunan di tengah pandemik Coronavirus Disease (Covid-19).

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan pun melalui akun Twitter pribadinya sempat mengkritisi hal tersebut. Namun tak lama berselang pihak Istana memberikan bantahannya.

"Pihak Istana menyampaikan bahwa pembagian sembako di Bogor terjadi pada Hari Jumat malam. Atas dasar tersebut, masyarakat mengira akan ada lagi pembagian sehingga mereka berbondong-bondong ke istana bogor," jelas Hinca, Minggu (12/4).

"Oleh karena itu, saya koreksi mengenai 'dua kata' dalam twitt saya sebelumnya yakni frasa 'malam tadi' namun esensi dari twitt saya tidak bergeser maknanya, tetap menyarankan agar pembagian sembako dilakukan secara terstruktur saja," sambung politisi senior Demokrat itu.

Hinca menegaskan bahwa pembagian sembako di tempat terbuka tetap akan berpotensi menciptakan kerumunan. Maka dari itu, niat baik Presiden Jokowi untuk membagi sembako kiranya dapat dilakukan secara sistematis dan terstruktur saja.

Dalam cuitan sebelumnya, Hinca dengan  tegas menuliskan bahwa Kapolri telah mengeluarkan Maklumat yang menyatakan agar tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak.

"Pembagian sembako oleh Presiden @jokowi malam tadi sepertinya tidak mengindahkan apa yg sudah dihimbau pemerintah," cuitnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA