Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Harusnya Jamin Kebutuhan Pangan Masyarakat, Bukan Sekadar Bagi-bagi Sembako

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 13 April 2020, 10:07 WIB
Jokowi Harusnya Jamin Kebutuhan Pangan Masyarakat, Bukan Sekadar Bagi-bagi Sembako
Presiden Joko Widodo harusnya punya kebijakan yang lebih luas dan komprehensif terkait penanganan corona/Net
rmol news logo Aksi bagi-bagi paket sembako di jalan yang dilakukan Presiden Joko Widodo seharusnya bisa lebih ditingkatkan mutunya dan memiliki implikasi besar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu pandangan Direktur Eksekutif Lingkar Madani Indonesia (Lima), Ray Rangkuti, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (13/4).

“Yakni membuat kebijakan yang memastikan bahwa pandemik ini akan berlalu, dan masyarakat kita mendapat jaminan pangan selama pandemik ini berlangsung,” kata Ray.

Ray menambahkan, lompatan kebijakan inilah yang sedang ditunggu masyarakat Indonesia sampai hari ini.

Karena berbagai kebijakan yang telah ditetapkan oleh presiden seperti belum terlihat implikasinya di tengah masyarakat. Salah satunya soal masih minimnya APD untuk para tenaga medis dan rapid test yang dinilai banyak orang masih jauh dari jumlah ideal.

Di sisi lain, Ray berpendapat, kesenangan membagi-bagikan hadiah kepada masyarakat secara langsung di tengah pandemik ini sangat rentan menimbulkan kerumunan dan pengumpulan orang.

Belum lagi, Ray mengatakan, masyarakat bakal keluar rumah jika mendapat informasi bahwa presiden akan melewati jalan umum mereka.

“Saat yang sama juga, kegiatan ini dapat mengundang risiko kepada Presiden sendiri. Kita tidak tahu status para penerima, apakah sehat atau sedang mengalami sakit,” ujar Ray. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA