Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Ke Jajaran Kabinet: Jangan Sampai Masyarakat Menganggap Kita Hanya Omdo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 13 April 2020, 13:00 WIB
Jokowi Ke Jajaran Kabinet: Jangan Sampai Masyarakat Menganggap Kita Hanya Omdo
Presiden Jokowi/Net
rmol news logo Dampak sosial ekonomi yang terjadi karena pandemik Covid-19 ditangani pemerintah lewat sejumlah insentif, yang diberikan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Beberapa insentif yang akan digelontorkan diantaranya adalah Kartu Prakerja, PKH, Bansos, Kartu Sembako dan Bantuan Khusus Sembako.

Namun untuk realisasinya, Presiden Jokowi meminta Menteri Sosial (Mensos) dan Menteri Keuangan (Menkeu) untuk menyelenggarakannya mulai pekan ini.

"Berkaitan dengan dampak sosial ekonomi, saya minta Mensos, Menkeu, Minggu ini semuanya harus bisa jalan," ujar Jokowi dalam Ratas yang digelar via teleconference, Senin (13/4).

Jokowi mengatakan, kondisi saat ini sudah sangat mendesak. Sehingga bantuan-bantuan dari pemeirntah yang berupa Kartu Prakerja, PKH, Bansos, Kartu Sembako, dan Bansos khusus sembako di Jabodetabek, bisa tersalurkan sesegara mungkin.

"Semuanya harus jalan minggu ini. Saya turun ke bawah kemarin saya lihat bahwa kebutuhan itu sudah ditunggu oleh masyarakat," imbuhnya.

"Jangan nanti di bawah melihat kita ini hanya omong saja tapi barangnya tidak sampai ke rakyat, ke masyarakat," ujar mantan Walikota Solo ini menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA