Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Tidak Fair, Minyak Dunia Turun Tapi Harga BBM Tetap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 13 April 2020, 15:08 WIB
Pemerintah Tidak <i>Fair</i>,  Minyak Dunia Turun Tapi Harga BBM Tetap
Kendaraan mengisi bensin di SPBU Pertamina/Net
rmol news logo Harga minyak dunia tengah terjun bebas akibat pandemik Covid-19. Harganya berkisar di angka 33 dolar AS per barel hingga 24 dolar AS per barel.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Peristiwa ini seharusnya dimanfaatkan Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk atur strategi menurunkan harga minyak nasional, sesuai dengan harga pasaran dunia.

Begitu kata Direktur Institute Development Economics and Finance (Indef) Tauhid Ahmad saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (13/4).

“Seharusnya harga BBM kita sudah turun, kan tiga bulan sekali ditinjau ulang. Jadi harus turun mengikuti perkembangan pasar. Kementerian ESDM juga seharusnya sudah melakukan evaluasi dan mengikuti perkembangan pasar,” ujarnya.

Tauhid mengatakan selama ini harga minyak selalu mengikuti perkembangan pasar. Pasalnya, minyak Indonesia ada yang dari impor, sehingga seharusnya pemerintah melakukan penurunan harga sesuai dengan pasar global.

“Harusnya turun harga, karena patokannya di pasar global. Ini belum turun,” tekannya.

“Ini tidak fair. Pemerintah tidak konsisten dalam penetapan harga BBM. Ini sudah lewat tiga bulan, maret. April ya harus sudah turun, kalau naik lagi ya disesuaikan,” demikian Tauhid. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA