Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPR Baru Bentuk Satgas Covid-19, Fraksi PKS: Kami Sudah Lebih Dulu Bergerak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 13 April 2020, 22:29 WIB
DPR Baru Bentuk Satgas Covid-19, Fraksi PKS: Kami Sudah Lebih Dulu Bergerak
Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini /Net
rmol news logo Fraksi Partai Keadiilan Sejahtera tetap mengapresiasi pembentukan Satgas Lawan Covid-19 DPR RI meski partai pimpinan Sohibul Iman ini tak masuk ke dalam keanggotaan.

Pembentukan tersebut sekaligus menunjukkan kepedulian DPR dalam menangani Covid-19 dengan menghimpun dan menyalurkan bantuan langsung berupa APD dan paket kebutuhan masyarakat. Namun sayang, langkah ini terkesan lamban.

"Fraksi PKS mengapresiasi inisiatif pembentukan Satgas Lawan Covid-19 DPR yang dipimpin Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco. Bahkan seharusnya tim atau satgas ini dibentuk sejak awal munculnya kasus Covid-19 sebagai bentuk keberpihakan DPR kepada rakyat," ujar Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/4).

Sebelum DPR, Fraksi PKS terlebih dahulu menginstruksikan anggotanya melakukan sejumlah gerakan, mulai dari gerakan bagi masker dan disinfektan gratis, hingga potong gaji bulan Maret-April.

"Fraksi PKS sejak awal sudah membentuk Tim Penanganan Covid-19 Fraksi PKS (TPC-FPKS) yang diketuai Dr. Netty Prasetyani dan kita saat itu mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk fraksi di DPR bersama-sama membantu para tenaga medis yang kekurangan APD dan masyarakat luas yang terpukul ekonominya karena Covid-19," sambungnya.

Anggota Komisi I DPR ini berharap, Satgas bentukan DPR tersebut bisa menggalang bantuan signifikan dari semua pihak sehingga bisa secara konkret membantu kebutuhan APD bagi tenaga medis dan rumah sakit, serta kebutuhan pokok bagi para pekerja informal dan harian yang terputus akibat kebijakan PSBB dan phisycal distancing.

"Saatnya kita semua berkolaborasi bahu-membahu membantu rakyat dan pahlawan medis untuk menghadapi wabah ini. Lebih dari itu, momentum ini diharapkan DPR hadir langsung mengatasi dampak Covid-19 sesuai kewenangan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA