Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Ganjar Pranowo Bikin TMP Untuk Tim Medis, Gus Nabil: Harusnya Jokowi Yang Punya Ide

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 14 April 2020, 08:40 WIB
Dukung Ganjar Pranowo Bikin TMP Untuk Tim Medis, Gus Nabil: Harusnya Jokowi Yang Punya Ide
Ilustrasi/Net
rmol news logo Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Muhammad Nabil Haroen, mengapresiasi dan mendukung langkah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang akan membuat Taman Makam Pahlawan (TMP) untuk para tenaga medis yang gugur dalam menangani pasien Covid-19.

Pria yang akrab disapa Gus Nabil ini mengatakan, seharusnya ide itu muncul dari Presiden Joko Widodo. Mengingat banyaknya tenaga medis yang gugur dan bahkan ada yang ditolak jenazahnya oleh masyarakat saat hendak dikuburkan.

“Presiden Jokowi selayaknya menyiapkan Taman Makam Pahlawan dan memerintahkan para kepala daerah untuk menyiapkan TMP serupa bagi tenaga medis yang gugur dalam tugas melawan Covid-19. Mereka seperti perang, yakni melawan ancaman besar berupa virus corona. Mereka ujung tombak pelayanan kesehatan kita,” ujar Gus Nabil kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (13/4).

Gus Nabil menambahkan, Joko Widodo harus dapat menyiapkan TMP khusus untuk tim medis sesuai dengan SOP atau protokol kesehatan Covid-19.

“Artinya, mereka ini palang pintu terakhir kesehatan kita. Sudah semestinya mereka mendapatkan penghargaan yang layak. Tenaga medis ini berjuang untuk yang sakit secara apa adanya,” kata Gus Nabil.

“Ibaratnya mereka disuruh perang pake bambu runcing. Sudah semestinya presiden beri penghargaan, semacam bintang-bintang apa gitu untuk mereka,” demikian Gus Nabil. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA