Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Minta Menteri Bersiap Hadapi Ekonomi Global Yang Tumbuh Minus 2,8 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 14 April 2020, 13:22 WIB
Jokowi Minta Menteri Bersiap Hadapi Ekonomi Global Yang Tumbuh Minus 2,8 Persen
Presiden Joko Widodo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani/Net
rmol news logo Pandemik Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) masih terus mewabah di Indonesia maupun di penjuru dunia. Imbasnya, ekonomi global pada tahun ini diprediksi masuk ke dalam perangkap resesi.

Begitu yang diungkap Presiden Joko Widodo dalam Sidang Kabinet Paripurna yang disiarkan secara virtual, di Istana Bogor, Selasa (14/4).

"Berbagai lembaga internasional baik IMF, Bank Dunia dan lain-lain sudah memprediksi ekonomi global 2020 akan memasuki periode resesi," demikian Jokowi mengungkap.

Dari prediksi lembaga ekonomi dunia tersebut, Jokowi mendapatkan data ekonomi global yang terkoreksi cukup tajam pada tahun ini.

"Hitung-hitungan terakhir yang saya terima, ekonomi global bisa tumbuh negatif minus 2,8 persen. Artinya ketarik sampai ke minus 6 persen," beber mantan walikota Solo ini.

Untuk itu, Jokowi meminta jajaran kabinetnya untuk bersiap diri. Ia meminta agar skenario-skenario penyelamatan dan stabilitas ekonomi bisa dipersiapkan.

"Kita harus mempersiapkan diri dengan berbagai skenario, kita juga tidak boleh pesimis, harus tetap berikhtiar, berusaha, bekerja keras dalam upaya pemulihan," pinta Jokowi.

"Baik pemulihan kesehatan maupun pemulihan ekonomi. Dan insyaAllah kita bisa," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA