Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tingkahnya Jadi Preseden Buruk Jokowi, Stafsus Andi Taufan Harus Dipecat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 14 April 2020, 13:19 WIB
Tingkahnya Jadi Preseden Buruk Jokowi, Stafsus Andi Taufan Harus Dipecat
Stafsus Presiden Joko Widodo, Andi Taufan Garuda Putra/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo harus mengambil langkah tegas kepada staf khususnya, Andi Taufan Garuda Putra lantaran diduga menyalahgunakan jabatannya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Ini Stafsus overlaping dan konflik kepentingan, Jokowi harus segera pecat ini orang. Miris, di tengah situasi bencana, dia menggunakan perusahaan pribadi yang enggak ada hubungannya dengan kerja-kerja sosial dan mengatasnamakan Sekretariat Kabinet," ucap aktivis Satyo Purwanto kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (14/4).

Hal itu berkenaan dengan adanya surat yang ditandatangani Andi Taufan kepada seluruh camat di Indonesia untuk mendukung relawan PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) menanggulangi Covid-19. Surat tersebut bahkan menggunakan kop Sekretariat Kabinet. Taufan sendiri merupakan CEO PT Amartha.

Padahal kata Satyo, sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) 17/2012 tentang Utusan Khusus Presiden, Staf Khusus Presiden dan Staf Khusus Wakil Presiden dan Perpres 39/2018 tentang Perubahan Kedua Atas Perpres 17/2012 tentang Utusan Khusus Presiden, Staf Khusus Presiden dan Staf Khusus Wakil Presiden, keberadaan Stafsus merupakan bagian supporting system kerja presiden.

"Sesuai dengan Perpresnya, harusnya Stafsus bagian dari supporting system kerja-kerja presiden dan bukan jabatan operasional. Terlebih lagi apa yang dilakukannya menabrak hierarki pemerintah pusat dan daerah. Ini preseden buruk, Jokowi mesti segera pecat yang bersangkutan," tutup mantan Sekjen ProDEM ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA