Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fix, THR Untuk Pejabat Eselon I Dan II Dicoret!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 14 April 2020, 19:04 WIB
Fix, THR Untuk Pejabat Eselon I Dan II Dicoret<i>!</i>
Menkeu, Sri Mulyani/Net
rmol news logo Desas-desus mengenai 'hilangnya' tunjangan hari raya (THR) bagi aparatur sipil negara (ASN) kini menemui titik terang. Disampaikan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, THR tahun 2020 dipastikan dicoret untuk seluruh ASN, termasuk TNI, Polri, serta pejabat lembaga negara lainnya dengan tingkat Eselon I dan Eselon II.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam keterangan yang disampaikan secara virtual, SMI menyebut THR hanya diberikan kepada ASN, TNI, Polri, dan pejabat lembaga negara lainnya setingkat Eselon III ke bawah.

"Pensiunan juga tetap mendapatkan THR sesuai yang dilakukan tahun lalu. Untuk ASN, TNI, Polri diberikan untuk pejabat pelaksana di tingkat Eselon III ke bawah," ujar Sri Mulyani, Selasa (14/4).

Adapun besaran THR dihitung berdasarkan gaji pokok dan tunjangan melekat. Ketentuan tersebut pun sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo.

Adapun revisi peraturan yang melandasi ketentutan tersebut tengah disusun melalui peraturan presiden.

"Instruksi Presiden bahwa THR untuk pejabat negara dan Eselon I dan Eselon II tidak dibayarkan. Namun untuk ASN, TNI, Polri Eselon III ke bawah atau setara tetap dibayarkan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA