Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selama PSBB, Emil Wajibkan Hotel Beri Layanan Khusus Bagi Tamu Isolasi Mandiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 15 April 2020, 10:27 WIB
Selama PSBB, Emil Wajibkan Hotel Beri Layanan Khusus Bagi Tamu Isolasi Mandiri
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil/Net
rmol news logo Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di lima wilayah di Jawa Barat yakni Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Depok, Kota Bekasi, dan Kota Bogor dalam rangka menekan penyebaran virus corona (Covid-19) mulai diberlakukan hari ini, Rabu (15/4).

Sejumlah kegiatan pun mengalami pembatasan, salah satunya adalah kegiatan perhotelan.

Serupa PSBB di Jakarta, Berdasarkan Pergub Jabar 27/2020 tentang Pedoman PSBB di kawasan Bodebek yang diteken Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil), juga mewajibkan usaha perhotelan untuk melakukan sejumlah pembatasan dan kewajiban.

Dalam pasal 8 ayat 4 disebutkan bahwa penanggung jawab hotel wajib menyediakan layanan khusus bagi tamu yang ingin melakukan isolasi mandiri.

Selain itu, mereka juga harus membatasi tamu hanya dapat beraktivitas dalam kamar hotel dengan memanfaatkan layanan kamar atau room service.

"Meniadakan aktivitas dan/ atau menutup fasilitas layanan hotel yang dapat menciptakan kerumunan orang dalam  area hotel," demikian bunyi ayat 4 huruf c dalam pasal tersebut.

Juga melarang tamu yang sakit atau menunjukan suhu tubuh di atas normal, batuk, pilek, diare dan sesak nafas untuk masuk hotel.

"Serta mengharuskan karyawan menggunakan masker, sarung tangan dan pakaian kerja sesuai pedoman keselamatan dan kesehatan kerja," tutup poin tersebut.

Pelaksanaan PSBB di Jawa Barat akan berlangsung selama 14 hari ke depan. Pemberlakuan pelaksanaan PSBB dapat diperpanjang berdasarkan rekomendasi gugus tugas percepatan penanganan Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA