Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Minimalkan Mobilitas Masyarakat, Pemerintah Bakal Naikkan Tarif Tiket Pesawat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 15 April 2020, 10:37 WIB
Minimalkan Mobilitas Masyarakat, Pemerintah Bakal Naikkan Tarif Tiket Pesawat
Ilustrasi/Net
rmol news logo Untuk memaksa masyarakat tidak keluar dari wilayahnya, dalam waktu dekat pemerintah berencana menaikkan harga tiket pesawat. Upaya ini menjadi bagian dari meminimalkan potensi penyebaran virus corona yang telah menelan ratusan korban jiwa di Indonesia.

Pernyataan tersebut dilontarkan Menteri Perhubungan Ad Interim, Luhut Binsar Panjaitan, saat melakukan video conference bersama awak media, Selasa malam (14/4).

“Semua dunia ini terpukul termasuk Indonesia. Sekarang ini kita coba, misalnya sewa parkir pesawat terbang di Cengkareng itu. Kalau soal tiket pesawat memang kita enggak mau ada yang keluar dari Jakarta, ya kita naikin saja. Karena harus jaga jarak,” ujar Menko Luhut.

Selain tiket, saat ini kuota untuk penumpang di dalam pesawat pun hanya boleh mengangkut 50 persen dari kapasitas total. Sehingga aturan physical distancing masih bisa diterapkan meski berada dalam pesawat.

“Itu tadi satu pesawat hanya boleh 50 persen. Jadi bukan menaikkan cost pesawat, itu tapi memang supaya semua orang enggak jalan. Itu kira-kira tujuannya,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA