Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pucuk Pimpinan Lembaga Penyelenggara Pemilu Hadiri Sumpah Jabatan Didik Supriyanto

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 15 April 2020, 12:22 WIB
Pucuk Pimpinan Lembaga Penyelenggara Pemilu Hadiri Sumpah Jabatan Didik Supriyanto
Pengucapan sumpa jabatan, Didik Supriyanto/Net
rmol news logo Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menggelar acara pengucapan sumpah jabatan Didik Supriyanto yang diangkat Presiden Joko Widodo sebagai anggota DKPP.

Acara ini digelar di dalam suasana wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Standar protokoler kesehatan yang ditetapkan pemerintah pun diterapkan dalam acara ini.

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL dari tayangan live streaming Facebook DKPP, puluhan orang yang hadir di acara tersebut kompak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan sarung tangan.

Selain itu, mereka juga menerapkan physical distancing selama acara berlangsung.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Humas DKPP, seluruh lembaga penyelenggara pemilu turut menghadiri pengucapan sumpah jabatan Didik Supriyanto.

Di antaranya, mantan Ketua DKPP Periode 2017-2019 Harjono; Plt. Ketua DKPP Muhammad; Ketua dan Anggota Bawaslu RI Abhan dan Fritz Edward; serta Ketua KPU dan Anggota KPU RI Arief Budiman dan Ilham Saputra.

Selain itu, turut hadir anggota DKPP Periode 2017-2022, Sekretaris DKPP dan Bawaslu RI, serta Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa.

Pengangkatan Didik Supriyanto sebagai anggota DKPP sudah disetujui Presiden Joko Widodo lewat Keputusan Presiden (Keppres) 30/2020.

Dalam Keppres ini dinyatakan, Didik Supriyanto diangkat sebagai anggota DKPP untuk sisa masa bakti 2017-2022. Keputusan ini berlaku sejak diterbitkan, yakni per tanggal 12 Maret 2020. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA