Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dilantik Jokowi, Ahmad Riza Patria Resmi Jadi Pendamping Gubernur Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 15 April 2020, 13:48 WIB
Dilantik Jokowi, Ahmad Riza Patria Resmi Jadi Pendamping Gubernur Anies
Ahmad Riza Patria dilantik sebagai waki; gubernur DKI Jakarta/Net
rmol news logo Ahmad Riza Patria resmi dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk sisa masa jabatan 2017-2022 mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Acara pelantikan digelar di Istana Negara, dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi dan beberapa petinggi negara lainnya.

"Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai wakil Gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD Negara RI Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya, dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa," ucap Riza saat membacakan sumpah menirukan ucapan  Presiden Jokowi, Rabu (15/4).

Melalui pemilihan wakil gubernur yang dilakukan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra terpilih untuk menjadi Wagub Pergantian Antar Waktu sisa masa jabatan 2017-2022.

Ariza begitu ia disapa, mengalahkan pesaingnya Nurmansjah Lubis alias Ancah dari PKS dengan mendapatkan perolehan suara sebanyak 81 dari 100 dewan yang memberikan hak suaranya.

Sedangkan pesaingnya Nurmansjah Lubis hanya mendapat perolehan suara 17 dan dua suara tidak sah.

Adapun Riza sesungguhnya bukan orang baru jika dikaitkan dengan pimpinan Pemprov DKI Jakarta. Dia pernah ikut Pilkada pada 2012 silam melawan pasangan Jokowi-Ahok empat pasangan calon lainnya

Kala itu, Riza menjadi calon wakil gubernur mendampingi cagub Hendardji Soepandji. Mereka tidak diusung parpol, melainkan independen meski Riza merupakan kader Gerindra. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA