Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apresiasi Tenaga Medis, Alumni PPSA XXI Lemhannas RI Bantu APD Untuk Dua Rumah Sakit Rujukan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 15 April 2020, 15:58 WIB
Apresiasi Tenaga Medis, Alumni PPSA XXI Lemhannas RI Bantu APD Untuk Dua Rumah Sakit Rujukan Covid-19
Foto: Repro
rmol news logo Tenaga medis menjadi garda terdepan dan berperan vital dalam penangana wabah virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

Berjuang tanpa lelah, sayangnya tenaga medis sering menghadapi kendala minimnya ketersediaan alat pelindung diri (APD) dalam menjalankan tugasnya.
 
Kondisi inilah yang mendorong Yayasan Ikatan Alumni Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) XXI Lemhannas menggalang donasi dan memberi sumbangan berupa APD untuk tenaga medis di dua rumah sakit.

“Kita semua mengetahui kondisi saat ini di mana ada kekurangan APD bagi tenaga medis yang merawat pasien Covid-19. Oleh karenanya kami berinisiatif untuk memberi sumbangan APD untuk dua rumah sakit di Jakarta,” terang Ketua Senat Komjen Purn. Arief Wachyunadi dalam keterangannya, Rabu (15/4).

Arief menyebutkan, Alumni PPSA XXI Lemhannas mengapresiasi perjuangan para medis mulai dari dokter, perawat dan relawan yang selama ini berada di garda terdepan menangani pandemik ini.

“Mereka adalah pejuangan kemanusian sesungguhnya saat ini. Meski mereka tahu bahwa ini pekerjaan berisiko tetapi tetap mereka jalankan. Bahkan sudah ada beberapa yang meninggal karena terpapar virus ini ketika menolong pasien," katanya.

Jenis bantuan yang diberikan berupa APD 600 buah, masker bedah 2.000 buah, masker N95 1.215 buah , 10 set APD dan sanitizer. Total nilai sumbangan sebesar Rp. 208.355.000.

“Bantuan ini kami berikan ke dua rumah sakit yang selama ini menjadi rujukan pasien Covid-19 yakni Rumah Sakit Persahabatan dan Rumah Sakit Sulianti Suroso. Kami berharap bantuan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan APD yang ke depan bakal terus meningkat,” ujar Ketua Yayasan IKAL PPSA XXI Lemhannas Edi Permadi.

Tidak lupa Edi menghimbau masyarakat untuk bersama-sama menekan penyebaran virus ini dengan tetap berada di rumah, menjaga pola makan dan pola hidup sehat.

“Kita berhadap pandemi ini segera berakhir. Dan untuk itu semua orang harus terlibat dalam upaya ini,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA