Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mishbakun Usul Diskon Listrik Diberikan Hingga Pelanggan 2.300 VA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 15 April 2020, 23:50 WIB
Mishbakun Usul Diskon Listrik Diberikan Hingga Pelanggan 2.300 VA
Ilustrasi/Net
rmol news logo Insentif atau diskon listrik yang diberikan pemerintah selama masa pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dianggap belum cukup oleh Anggota Komisi IX DPR RI Mukhamad Misbakhun.

Politisi Partai Golkar ini berpendapat belum cukup diskon listrik sebesar 100 persen yang diberikan hanya kepada pelanggan 400 VA, dan diskon 50 persen bagi pelanggan 900 VA.

Sebab menurutnya, dalam kondisi krisis ini pemerintah harus memenuhi kebutahan dasar masyarakat secara merata.

"Nah dalam krisis begini, pelampung pertama yang kita lemparkan ke orang pertama, kedua juga kita kasih pelampung, ketiga juga di kasih pelampung, yang keempat juga kita kasih pelampung. Karena apa? Beda, benturan krisisnya," ungkap Mukhamad Misbakhun dalam sebuah dialog yang disiarkan secara virtual, pada Rabu (15/4).

Oleh karena itu,Mukhamad Misbakhun meminta kepada pemerintah untuk memerintahkan PLN memberikan insentif yang merata. Di mana secara eksplisit, ia meminta agar diskon listrik juga diberikan kepada kalangan menengah ke atas.  

"Contoh sederhanannya saya mengusulkan gratiskan listrik sampai 2.300 watt. Sampai 6 bulan. Implikaisinya apa? Uang yang dipakai untuk bayar listrik paling tidak bisa dipakai bayar beli makanan," sebutnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA