Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anak Maruf Amin Bisa Bantu AHY Dongkrak Suara Demokrat, Jika …

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 16 April 2020, 10:38 WIB
Anak Maruf Amin Bisa Bantu AHY Dongkrak Suara Demokrat, Jika …
Wapres Maruf Amin dan anaknya, Siti Nur Azizah/Net
rmol news logo Struktur kepengurusan DPP Partai Demokrat periode 2020 hingga 2025 patut diapresiasi. Ini lantaran komposisi pengurus di bawah komando Agus Harimurti Yudhoyono(AHY) banyak berisi kader dari usia muda, termasuk bergabungnya Siti Nur Azizah yang merupakan putri Wakil Presiden Maruf Amin.

Direktur Eksekutif Center for Social Political Economic and Law Studies (Cespels), Ubedilah Badrun menilai bergabungnya tokoh atau anak tokoh dalam tubuh partai politik tentu sedikit banyak memberi pengaruh.

“Tetapi apakah akan memberi efek elektoral pada Pemilu 2024, itu belum tentu. Karena banyak faktor yang menyebabkan naiknya elektabilitas partai politik pada 2024 mendatang," ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (16/4).

Siti Nur Azizah yang dipercaya sebagai wasekjen DPP Partai Demokrat bisa membantu AHY mendongkrak suara partai jika lolos dalam ujian. Ujian yang dimaksud adalah memenangkan Pilkada Tangerang Selatan pada tahun ini. Di mana Siti Nur Azizah merupakan salah satu kandidat yang akan bertarung.

"Jika Siti Nur Azizah mampu memenangkan Pilkada Tangsel dengan dukungan Partai Demokrat, maka pengaruh Siti Nur Azizah telah teruji dan itu tentu akan berpengaruh positif pada naiknya elektabilitas Partai Demokrat pada 2024," demikian Ubedilah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA