Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Awasi Pendistribusian Bansos, Wakil DPRD DKI: Kelompok Rentan Miskin Jangan Sampai Ada Yang Terlewat

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 16 April 2020, 11:59 WIB
Awasi Pendistribusian Bansos, Wakil DPRD DKI: Kelompok Rentan Miskin Jangan Sampai Ada Yang Terlewat
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani/RMOL
Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta pada hari ini telah memasuki hari ketujuh. Pemprov DKI Jakarta pun terus menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada 1,25 juta masyarakat miskin dan rentan miskin yang terdampak PSBB.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, mengapresiasi langkah cepat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dinilainya memiliki sense of crisis.

"Respons Pak Anies sangat tepat dan cepat. Saya merasa kepemimpinan yang memiliki sense of crisis. Semoga warga dapat menikmati (Bansos). Paling tidak sedikit membantu," kata Zita kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (16/4).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini berharap pendistribusian Bansos tetap mengedepankan protokol Physical Distancing.  Sehingga tidak menjadi gangguan dari tujuan PSBB itu sendiri.

Selain itu, pimpinan termuda Dewan Kebon Sirih dan satu-satunya perempuan ini meminta agar Pemprov DKI dapat memastikan kelompok rentan miskin menerima bantuan.

"Sosialisasinya harus jelas. Kapan bantuan bakal datang, lalu orang yang akan menerima sudah ada datanya di RW. Orang yang benar-benar butuh bisa lapor. Jadi, tidak ada yang terlewat," jelasnya.

"Ada kelompok yang situasi ekonominya berubah sedikit langsung miskin, biasa disebut rentan miskin. Nah ini yang jumlahnya sangat besar. Yang butuh harus dapat," demikian Zita.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA