Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Awasi Pendistribusian Bansos, Wakil DPRD DKI: Kelompok Rentan Miskin Jangan Sampai Ada Yang Terlewat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 16 April 2020, 11:59 WIB
Awasi Pendistribusian Bansos, Wakil DPRD DKI: Kelompok Rentan Miskin Jangan Sampai Ada Yang Terlewat
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani/RMOL
rmol news logo Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta pada hari ini telah memasuki hari ketujuh. Pemprov DKI Jakarta pun terus menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada 1,25 juta masyarakat miskin dan rentan miskin yang terdampak PSBB.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, mengapresiasi langkah cepat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dinilainya memiliki sense of crisis.

"Respons Pak Anies sangat tepat dan cepat. Saya merasa kepemimpinan yang memiliki sense of crisis. Semoga warga dapat menikmati (Bansos). Paling tidak sedikit membantu," kata Zita kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (16/4).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini berharap pendistribusian Bansos tetap mengedepankan protokol Physical Distancing.  Sehingga tidak menjadi gangguan dari tujuan PSBB itu sendiri.

Selain itu, pimpinan termuda Dewan Kebon Sirih dan satu-satunya perempuan ini meminta agar Pemprov DKI dapat memastikan kelompok rentan miskin menerima bantuan.

"Sosialisasinya harus jelas. Kapan bantuan bakal datang, lalu orang yang akan menerima sudah ada datanya di RW. Orang yang benar-benar butuh bisa lapor. Jadi, tidak ada yang terlewat," jelasnya.

"Ada kelompok yang situasi ekonominya berubah sedikit langsung miskin, biasa disebut rentan miskin. Nah ini yang jumlahnya sangat besar. Yang butuh harus dapat," demikian Zita. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA