Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Stafsus Presiden Diduga Main Proyek, Nasir Djamil: Ini Nepotisme!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 16 April 2020, 12:18 WIB
Stafsus Presiden Diduga Main Proyek, Nasir Djamil: Ini Nepotisme<i>!</i>
Proyek yang didapat Adamas Belva makin mencoreng kredibilitas Stafsus Presiden/Net
rmol news logo Staf khusus Presiden Joko Widodo, Adamas Belva Syah Delvara, yang merupakan CEO dari Ruangguru mengantongi proyek fantastis sebesar Rp 5,6 triliun dari Kementerian Perekonomian. Ruangguru ditunjuk sebagai aplikator untuk program Kartu Prakerja.

Menurut anggota Komisi III DPR RI Fraksi PKS, Nasir Djamil, tidak elok pemerintah melakukan suatu pekerjaan dalam kondisi darurat dan bencana Covid-19. Menurutnya, dana tersebut seharusnya bisa digunakan untuk bantuan penanganan Covid-19. Bukan malah memprioritaskan Kartu Prakerja.

“Seharusnya dana yang akan dialokasikan harus diprioritaskan untuk masyarakat yang secara ekonomi mengalami kesulitan. Pelatihan online itu bukan saja tidak penting dan mendesak, melainkan patut dipertanyakan karena Ruangguru itu milik Staf Khusus Presiden Jokowi,” ujar Nasir kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (16/4).

Dia menilai, proyek bombastis dari pemerintah yang didapatkan Stafsus Presiden itu sebagai bagian dari praktik nepotisme.

“Secara tidak langsung Presiden telah mengajarkan contoh yang tidak baik kepada rakyat Indonesia. ini kan juga bisa disebut nepotisme. Tidak etis bagi presiden memberikan proyek kepada staf khususnya,” tegas Nasir.

Nasir pun meminta pemerintah lebih memperhatikan rakyat kecil, dengan memberikan bantuan di tengah bahaya wabah Covid-19 ini.

“Dalam kondisi bencana nasional seperti saat ini, maka bantuan langsung tunai harus diutamakan kepada orang-orang yang secara sosial hidup dalam garis kemiskinan. Jangan sampai pemerintah lalai yang menyebabkan banyak orang yang sebelumnya berpotensi miskin, menjadi miskin benaran,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA