Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yakin Corona Selesai Akhir Tahun, Jokowi Minta Stimulus Digelontorkan Untuk Sambut Booming Wisata 2021

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 16 April 2020, 14:08 WIB
Yakin Corona Selesai Akhir Tahun, Jokowi Minta Stimulus Digelontorkan Untuk Sambut <i>Booming</i> Wisata 2021
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo mulai khawatir, dampak virus corona baru (Covid-19) akan menyasar pekerja di industri pariwisata.

Dalam Ratas pagi tadi, Jokowi menyinggung hal ini. Dia meminta jajaran kementerian untuk mencegah pemutusan hubungan kerja (PHK) massal di sektor pariwisata.

"Penyiapan stimulus ekonomi bagi para pelaku usaha di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif ini harus betul-betul dilakukan, agar mereka bisa bertahan dan tidak melakukan PHK secara besar-besaran," kata Jokowi dalam Ratas virtual di Istana Bogor, Kamis (16/4).

Menurut Jokowi, industri pariwisata domestik harus tetap dijaga keberlangsungan usahanya. Sebab dia yakin, pada akhir tahun 2020 nanti Covid-19 sudah berhasil ditangani.

Artinya, pada awal tahun 2021 jumlah wisatawan di dalam negeri diprediksi akan melonjak tajam.

"Saya meyakini ini hanya sampai pada akhir tahun. Tahun depan akan terjadi booming di bidang pariwisata. Semua orang ingin keluar. Semua orang ingin menikmati kembali keindahan-keindahan yang ada di wilayah-wilayah yang ada pariwisatanya," kata Jokowi.

"Sehingga optimisme itu yang harus terus diangkat. Jangan sampai kita terjebak pada pesimisme karena masalah Covid-19 ini. Sehingga booming yang akan muncul setelah Covid-19 ini selesai itu tidak bisa kita manfaatkan secara baik," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA