Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gabung Partai Demokrat, Puteri Maruf Amin Optimis Perkuat Partai Di Pilkada Tangsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 16 April 2020, 16:21 WIB
Gabung Partai Demokrat, Puteri Maruf Amin Optimis Perkuat Partai Di Pilkada Tangsel
Siti Nur Azizah/Net
rmol news logo Puteri Wakil Presiden Maruf Amin, Siti Nur Azizah bergabung dengan Partai Demokrat dan menjadi Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Periode 2020-2025.

Diketahui, Siti Nur Azizah saat ini tengah menjadi salah satu bakal calon walikota Tangerang Selatan (Tangsel) di Pilkada 2020.

Puteri orang nomor dua di Indonesia ini meyakini partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang saat ini dipimpin oleh putera sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan semakin bersinar di Tangsel.

"Dalam kaitan dengan pilkada Tangsel yang tahapannya tengah saya jalani, saya meyakini akan mampu memperkuat posisi Partai Demokrat secara lokal," ujar Siti Nur Azizah dalam keterangannya, Kamis (16/4).

"Bila hari ini Demokrat Tangsel punya 5 kursi, maka nanti insyaAllah bila saya menang dalam pilkada kelak, saya yakin kursi partai akan terus bertambah. Partai Demokrat itu punya potensi yang besar, dengan sedikit sentuhan, insya Allah partai ini akan kembali bangkit" imbuhnya menegaskan.

Selain itu, kata dia, alasan kenapa dirinya memilih Partai Demokrat setelah mengundurkan diri sebagai aparatur sipil negara (ASN) dan kini maju di Pilkada Tangsel 2020 yakni Demokrat memberikan kesempatan kepada anak muda.

Hal itu terlihat prestisius lantaran Ketua Umum Demokrat AHY, merupakan satu-satunya ketum parpol termuda di Indonesia.  

"Bentuk keseriusan saya untuk terjun ke dunia politik. Sejak keluar dari ASN di 2019 silam, saya banyak menerima tawaran masuk partai politik. Saya terus menimbang secara cermat, sebelum akhirnya memutuskan (Demokrat)," katanya.

"Bagi saya, pilihan pada partai Demokrat merupakan bagian dari kesadaran sejarah untuk mendukung kaum muda maju dan berperan dalam gelanggang politik," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA