Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selama Pandemik Covid-19, PPP Minta Ketersediaan Elpiji Bersubsidi Aman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 17 April 2020, 01:22 WIB
Selama Pandemik Covid-19, PPP Minta Ketersediaan Elpiji Bersubsidi Aman
Anggota Komisi VI DPR, Elly Rachmat Yasin/Net
rmol news logo Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PPP Elly Rachmat Yasin mengingatkan jajaran direksi PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk untuk memastikan distribusi elpiji bersubsidi tetap terjaga.

Elly menyebutkan bahwa saat ini saat ini masyarakat sedang mengalami Pandemik Virus corona baru (Covid-19), sehingga kelangkaan Elpiji dapat mengakibatkan kekhawatiran baru di tengah masyarakat.

“Beberapa hari lalu masih ada laporan telah terjadi kelangkaan sehingga berpengaruh pada naiknya harga eceran tertinggi (HET) gas elpiji rumah tangga di sebagian daerah,” kata Elly saat mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi VI dengan jajaran Direksi Pertamina, PGN dan PLN, Kamis (16/4)

Elly menambahkan, saat ini masyarakat sedang menjalani social distancing sehingga sering beraktivitas di rumah. Berbagai kebutuhan pun harus tetap tersedia dengan mudah, termasuk LPG bersubsidi untuk menunjang kebutuhan rumah tangga.

Secara umum, kata Elly, konsumsi elpiji memang menurun selama pandemik Covid-19, karena menurunnya penggunaan gas oleh sektor industri. Namun konsumsi di tingkat rumah tangga bisa semakin meningkat.

“Konsumsi elpiji bagi rumah tangga akan meningkat, makanya ketersediaanya pun harus terjaga agar masyarakat merasa nyaman berada di rumah,” tambah Elly.

Elly juga meminta agar Pertamina dan PGN tepap berusaha meningkatkan produksi elpiji. Hal itu sangat penting untuk memastikan pasokan aman dan cukup dalam situasi yang belum menentu ini.
“Kami minta Pertamina dan PGN transparan menyajikan data terkait berapa lama pasokan BBM (bahan bakar minyak) dan elpiji yang ada bisa memenuhi kebutuhan selama beberapa bulan mendatang. Masyarakat perlu diberikan kepastian karena pasokan energi yang memadai dan berkelanjutan diperlukan selama mengadapi pandemik corona ini,” pungkas Elly.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA