Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Wasekjen, Putri Maruf Amin Harus Diuji Apakah Pantas Atau Malah Merusak Tatanan Demokrat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 17 April 2020, 15:49 WIB
Jadi Wasekjen, Putri Maruf Amin Harus Diuji Apakah Pantas Atau Malah Merusak Tatanan Demokrat
Siti Nur Azizah/Net
rmol news logo Masuknya nama putri Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin, Siti Nur Azizah di kepengurusan Partai Demokrat periode 2020-2025 mengindikasikan adanya kedekatan antara keluarga mantan Ketum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan keluarga Wapres Maruf Amin.

Demikian disampaikan peneliti senior Institut Riset Indonesia (Insis), Dian Permata dalam menanggapi kepengurusan Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang baru-baru ini dirilis ke publik.

"Masuknya nama putri Wapres mengonfirmasi desas-desus bahwa ada kedekekatan keluarga Cikeas dengan keluarga Wapres," kata Dian kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (17/4).

Siti Nur Azizah yang bakal mencalonkan diri di Pilkada Tangerang Selatan ini dipercaya menjabat sebagai Wakil Seretaris Jenderal Demokrat bersama smbilan Wasekjen lain. Sedangkan posisi Sekjen Demokrat yang sebelumnya dijabat Hinca Panjaitan kini diemban Teuku Riefky Harsya.

Namun demikian, Dian berpandangan bahwa kapasitas Siti Nur Azizah perlu diuji, apakah kompatibel dengan Demokrat atau tidak.

"Selain itu, mulusnya dia jadi elite Demokrat apakah tidak merusak tatanan pelembagaan Partai Demokrat, di mana karier politik seorang kader dimulai dari bawah dahulu?Segudang pertanyaan ini harus mampu dijawab oleh AHY dan Ibas. Jika mereka mampu menjawab itu semua, maka medan pertempuran di 2024 lebih mudah terkonsolidasi," pungkas Dian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA