Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BLT Untuk Penggerak Dakwah, PKS: Jangan Lupakan Guru Ngaji Di Kampung-kampung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 17 April 2020, 17:13 WIB
BLT Untuk Penggerak Dakwah, PKS: Jangan Lupakan Guru Ngaji Di Kampung-kampung
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Mohammad Arifin/RMOL
rmol news logo Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang diberikan Baznas Bazis DKI Jakarta kepada khatib dan ulama di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mendapat apresiasi dari Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta.

Kendati begitu, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI, Mohammad Arifin mengingatkan agar pemberian bantuan tersebut dilakukan secara merata.

“Bantuan khatib dan ulama sangat baik untuk diapresiasi, tapi perlu didata juga guru-guru ngaji kampung, pengisi majelis taklim melalui RT dan RW, agar semua merasakan juga kebahagiaannya. Karena, mereka juga terdampak atas penerapan kebijakan ini, jangan sampai mereka terlupakan,” ujar Arifin kepada redaksi, Jumat (17/4).

Fraksi PKS berharap, bantuan-bantuan semacam ini segera disampaikan kepada umat melalui badan amil zakat atau sejenis.

“Karena dana tersebut dari umat, harus dikembalikan lagi kepada umat agar terasa kemanfaatannya,” jelas Ketua MPW PKS DKI Jakarta ini.

Baznas DKI Jakarta memberikan bantuan bagi para ulama yang terdampak wabah virus corona sebesar Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta. Bantuan ini diberikan kepada 145 ulama selama 2 bulan. Total dana yang dikeluarkan untuk program ini mencapai Rp 5,3 miliar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA