Covid-19 Sedang Menuju Puncak, Wamenhan: Pakai Masker, Tinggal Di Rumah Dan Tidak Mudik Adalah Bela Negara

Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono/Repro

Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono menyampaikan bahwa saat ini grafik pandemik virus corona baru atau Covid-19 di Indonesia sedang menuju puncaknya.

Kendati demikian, grafik itu bisa diturunkan dengan ketertiban masyarakat dalam menjaga jarak dan memakai masker.

“Grafik ini bisa kita turunkan bersama dengan selalu menjaga jarak dan menggunakan masker, dan tidak mudik,” kata Wahyu dalam sebuah video yang diungga di Twitter oleh akun @nety_rusi, Jumat (17/4).

Jika hal tersebut dilakukan, Wamenhan optimis puncak grafik penyebaran Covid-19 di Indonesia dapat diturunkan. Selain itu, upaya tersebut juga dapat menyelamatkan diri sendiri, keluarga, dan masyarakat.

“Ini adalah bagian dari bela negara,” tegasnya.

Wahyu berharap, momen bulan ramadhan yang sebentar lagi datang bisa dimanfaatkan betul untuk khusuk beribadah dan meminta agar wabah Covid-19 dihilangkan.

“Beribadan di rumah dan saya tekankan lagi agar tidak perlu pulang kampung, optimis dengan persatuan nasional kita bisa mengusir virus corona,” pungkas Wahyu.

Sejauh ini, dalam kurun waktu Kamis (16/4) pukul 12.00 WIB hingga hari ini, Jumat (17/4) pukul 12.00 WIB, terdapat penambahan 407 pasien Covid-19 di Tanah Air. Dengan demikian, kini ada 5.923 pasien Covid-19 di Indonesia, sejak kasus ini diumumkan untuk kali pertama pada 2 Maret 2020.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar