Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Habiburokhman Gerindra: Negara Kita Memang Lagi Susah, Ayo Perbanyak Sedekah!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 18 April 2020, 15:06 WIB
Habiburokhman Gerindra: Negara Kita Memang Lagi Susah, Ayo Perbanyak Sedekah!
Politisi Gerindra, Habiburokhman/Net
rmol news logo Negara sedang kesulitan mengantisipasi dampak virus corona baru atau Covid-19, terutama pada sektor ekonomi, meskipun anggaran triliunan telah digelontorkan pemerintah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Karenanya, semua pihak diharapkan saling bekerjasama dan bahu membahu untuk menghadapi pagebluk Covid-19 di Tanah Air.

Begitu kata Ketua DPP Partai Gerindra, Habiburokhman dalam cuitan akun Twitter pribadinya beberapa saat lalu, Sabtu (18/4).  

"Negara kita memang sedang susah, enggak ada waktu untuk saling serang. Ayo perbanyak sedekah!!! Kita bantu saja mereka yang lemah, sebisa kita! Cocok?," kata Habiburokhman.

Mulanya, Politisi Gerindra ini menyoroti perdebatan publik soal pemberian bantuan dari Pemprov DKI Jakarta untuk warga kurang mampu berupa paket sembako, yang jika dirupiahkan besarannya sekitar Rp 150 ribu per minggu. Dengan, kebijakan pemerintah melalui Kemensos RI yang memberikan bantuan kepada masyarakat Rp 600 ribu per bulan.

Menurut Habiburokhman, semuanya itu tetap masih dirasa kurang untuk menghadapi wabah Covid-19 dan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti saat ini.

"Sembako Rp 150 ribu/minggu dari DKI dan Rp 600 ribu/bulan dari Kemensos memang kagak cukup untuk survive selama PSBB," kata Habiburokhman.

"Negara kita memang sedang susah, enggak ada waktu untuk saling serang. Ayo perbanyak sedekah!!! Kita bantu saja mereka yang lemah, sebisa kita! Cocok?," imbuhnya menegaskan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA