Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kata Istana, Menteri Asal PDIP Ini Yang Jadi Garda Depan Melawan Gugatan Amien Rais Cs

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 20 April 2020, 08:35 WIB
Kata Istana, Menteri Asal PDIP Ini Yang Jadi Garda Depan Melawan Gugatan Amien Rais Cs
Menkumham Yasonna Laoly/Net
rmol news logo Sejumlah tokoh nasional telah melayangkan uji materi Perppu 1/2020 Kebijakan Keuangan Negara dan Stabilitas Sistem Keuangan untuk Penanganan Covid-19 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Laporan Amien Rais, Din Syamsuddin, dan tokoh lain yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Peduli Kedaulatan (KMPK) dilakukan karena mereka tidak ingin ada kekebalan hukum bagi pejabat. Termasuk tidak ingin perppu itu melanggar UUD 1945 karena disebut akan memangkas tugas dari legislatif dan yudikatif.

Pemerintah dikabarkan telah menyiapkan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly sebagai garda depan menghadapi gugatan uji materi tersebut.

Penegasan bahwa menteri asal PDIP itu yang akan menghadapi gugatan disampaikan langsung oleh Staf Khusus Presiden Bidang Hukum, Dini Shanti Purwono.

“Untuk proses JR kan yang akan fronting Menkumham sebagai wakil pemerintah. Seperti biasa,” ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (20/4).

Dini menegaskan bahwa pihak Istana sudah mengetahui adanya gugatan tersebut. Istana juga telah berdiskusi untuk menyusun strategi dalam melawan Amien Cs.

“Diskusi internal pasti akan ada di lingkungan Istana karena semua hal penting/strategis pasti kita diskusikan untuk kepentingan koordinasi,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA