Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Desmond J Mahesa: Impeachment Jokowi Gara-gara Perppu Terlalu Berlebihan!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 20 April 2020, 16:39 WIB
Desmond J Mahesa: <i>Impeachment</i> Jokowi Gara-gara Perppu Terlalu Berlebihan<i>!</i>
Wakil ketua Komisi III DPR Fraksi Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa/Net
rmol news logo Gerakan tagar Impeachment Jokowi belakangan ramai di media sosial. Kebanyakan, gerakan ini berkaitan dengan penanganan penanganan Covid-19 di bawah pemerintahan Presiden Jokowi yang dinilai tak memuaskan.

Namun demikian, menurut Wakil ketua Komisi III DPR Fraksi Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa, keberadaan tagar tersebut berlebihan bila dikaitkan dengan Perppu 1/2020 tentang penanganan wabah corona.

“Saya pikir untuk meng-impeachment Pak Jokowi untuk urusan Perppu itu berlebihan. Kenapa berlebihan? Karena syarat-syarat untuk meng-impeachment itu kan enggak terlalu logis,” ujar Desmond kepada wartawan, Senin (20/4).

Hal lain yang dirasa berlebihan lantaran saat ini mayoritas di parlemen merupakan partai pendukung Presiden Joko Widodo, sehingga ide melengserkan presiden dua periode itu mustahil terjadi.

“Misalnya hari ini partai-partai pendukung Pak Jokowi masih solid. Nah, dalam konteks yang lain, untuk meng-impeachment itu kan harus lewat MK. Selanjutnya proses untuk impeachment tidak sesederhana itu,” bebernya.

Gagasan melengserkan Jokowi hanya karena Perppu 1/2020 juga tak masuk akal lantaran Perppu tersebut belum ada pembahasan lanjutan di parlemen.

"Ini kan belum dibahas dan disetujui DPR," sambungnya.

“Jadi logis-logis seperti itu tidaklah ya. Kita tidak berharap Presiden ini di-impeachment, ini menurut saya cuma catatan bahwa pemerintah diingatkan, Perppu ini tidak selayaknya harus ada,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.