Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terjun Ke Semper Barat, Relawan Jokowi Bagi-bagi Makanan Dan Masker Gratis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/darmansyah-1'>DARMANSYAH</a>
LAPORAN: DARMANSYAH
  • Senin, 20 April 2020, 17:45 WIB
Terjun Ke Semper Barat, Relawan Jokowi Bagi-bagi Makanan Dan Masker Gratis
Relawan Jokowi bagikan makanan gratis/Istimewa
rmol news logo Sejumlah organisasi relawan Jokowi yang tergabung dalam Forum Relawan Jokowi (FRJ) melakukan aksi sosial pembagian makanan gratis dan masker di kawasan perkampungan padat RW 10 Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (20/4).

Ketua RT 014/RW 10 yang juga anggota Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat (Almisbat), Syafrudin mengatakan, pembagian makanan gratis tersebut cukup membantu warganya yang mayoritas pekerja harian dan terdampak pandemik Covid-19.

"Warga kami kebanyakan pekerja harian, seperti buruh pabrik, pedagang kaki lima, dan pengemudi ojek online. Secara ekonomi, mereka sangat terdampak pandemik, pemberian makanan gratis disambut antusias warga," kata pria yang akrab disapa Pak Bojong ini.

Sementara itu, Ketua Almisbat Jakarta, Chaerudin Ambong menambahkan, aksi tersebut merupakan wujud solidaritas dan gotong royong para relawan atas bencana wabah Covid-19.

"Apa yang kami lakukan ini adalah pengejawantahan dari nilai-nilai gotong royong dan solidaritas yang dikembangkan para founding father kita Soekarno Hatta, dan sudah melekat menjadi budaya bangsa Indonesia," tegas Chairudin.

Selain Almisbat, organ relawan yang tergabung dalam FRJ adalah Buruh Sahabat Jokowi, Bara JP KIB, Solmet, Sekber Jokowi, Duta Jokowi, Joman, KAPT, Mapan, RPJB, Seknas Jokowi dan Maluku Satu Hati. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA