Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tunggu Apa Lagi, Erick Thohir Harus Segera Bentuk Satgas Mafia Alkes

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 21 April 2020, 11:27 WIB
Tunggu Apa Lagi, Erick Thohir Harus Segera Bentuk Satgas Mafia Alkes
Erick Thohir/Net
rmol news logo Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebutkan, pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) terhambat karena ulah mafia Alat Kesehatan (Alkes).

Hal ini yang kemudian dikomentari oleh ekonom dari Perbanas Institute, Piter Abdullah saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (21/4).

"Terkait ini saya kira Menteri BUMN Erick Thohir sudah sempat menyebutkan adanya mafia alat kesehatan dan beliau menyatakan akan membasmi mafia tersebut," begitu Piter Abdullah mengatakan.

Persoalan ini kemungkinan akan menghambat kinerja tenaga kesehatan di rumah sakit (RS) rujukan, khususnya untuk keperluan menangani virus corona jenis baru (Covid-19).

Pasalnya, di tengah kondisi yang sedang darurat ini, kebutuhan APD meningkat dan otomatis permintaan meningkat. Alhasil, mafia bermunculan untuk memainkan harga barang. Hal ini akhirnya, memicu persaingan antara RS rujukan Covid-19.

Untuk itu, Piter Abdullah menyarankan Kementerian BUMN untuk memberantas para mafia alkes ini. Yakni, dengan membentuk satuan tugas (Satgas) khusus pemberantasan mafia alkes.

"Saya kira bagus saja kalau dibuatkan satgas agar semua hambatan pengadaan APD di rumah sakit bisa dihilangkan sesegera mungkin," kata Piter Abdullah.

"Untuk pembentukan satgas ini cukup Kepmen (Keputusan Menteri)," pungkasnya menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA