Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Edhy Prabowo: Semangat Kartini Harus Terus Ada Dalam Diri Setiap Perempuan Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 21 April 2020, 12:31 WIB
Edhy Prabowo: Semangat Kartini Harus Terus Ada Dalam Diri Setiap Perempuan Indonesia
Menteri KKP. Edhy Prabowo/Istimewa
rmol news logo Hari Kartini yang diperingati bangsa Indonesia setiap 21 April pada tahun ini memang terasa berbeda. Tak ada karnaval atau lomba pakaian adat yang biasanya dilakukan anak-anak sekolah.

Toh dengan semangat yang diwariskan Kartini, tak ada istilah menyerah. Karena perjuangan para perempuan Indonesia masih terus dibutuhkan negeri ini.

Kartini telah membawa semangat emansipasi dan kemajuan untuk perempuan Indonesia.

"Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang," demikian petikan ucapan dari RA Kartini yang dikutip oleh Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo, melalui Twitter pribadinya, Selasa (21/4).

Kekaguman Edhy terhadap sosok Kartini ia tumpahkan melalui video berdurasi 59 detik.

"Semangat Kartini dan seluruh pahlawan perempuan Indonesia harus terus ada dalam diri setiap perempuan Indonesia untuk memberikan inspirasi. Semangat dan karya nyata bagi bangsa," ungkapnya.

Edhy pun berharap perempuan Indonesia dapat meneruskan semangat Kartini agar asa dan cita-cita perempuan Indonesia sebagai ibu bangsa tak pernah pupus.

"Selamat Hari Kartini, semoga karya nyata bagi bangsa itu terus terwujud dalam diri setiap perempuan Indonesia," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA