Farah.ID
Farah.ID

Belva Devara Mundur, Seskab: Keterlibatan Ruangguru Di Program Prakerja Sudah Sesuai Aturan

LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 21 April 2020, 19:05 WIB
Belva Devara Mundur, Seskab: Keterlibatan Ruangguru Di Program Prakerja Sudah Sesuai Aturan
Adamas Belva Syah Devara/Net
Staf Khusus Milenial Presiden Joko Widodo, Adamas Belva Syah Devara akhirnya mengundurkan diri pada Selasa (21/4). Melalui sebuah surat yang diunggah di akun Instagramnya, bos dari Ruangguru itu mengumumkan pengunduran tersebut.

Baca: Mundur Dari Stafsus Presiden, Belva Devara Tulis Surat Terbuka

Sekretaris Kabinet Pramono Anung membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, surat pengunduran diri sudah diterima oleh Presiden Joko Widodo.

“Memang benar,” ujarnya kepada wartawan.

Sementara menjawab mengenai penunjukan Ruangguru sebagai aplikator Program Kartu Prakerja, Pramono menjelaskan bahwa hal itu sudah terang benderang disampaikan oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Dijelaskan bahwa verifikasi mitra prakerja sudah berjalan sesuai aturan yang berlaku. Sehingga kemitraan dengan Ruangguru masih terus berlanjut.

“Tidak ada keterlibatan yang memunculkan konflik kepentingan dalam hal ini,” tegasnya.

Senada itu, dalam surat pengundurannya Belva Devara juga menegaskan bahwa keikutsertaan Ruangguru dalam Kartu Prakerja sudah berjalan sesuai aturan.

Belva Devara mengurai bahwa berdasarkan pernyataan dari Kementerian Koordinator Perekonomian dan Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja (PMO), proses verifikasi semua mitra Kartu Prakerja sudah berjalan sesuai aturan yang berlaku.

“Tidak ada keterlibatan yang memunculkan konflik kepentingan. Pemilihan pun dilakukan langsung oleh peserta pemegang Kartu Prakerja,” terangnya.

ARTIKEL LAINNYA