Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kartini Zaman Now Ikut Jadi Garda Depan Melawan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 21 April 2020, 23:54 WIB
Kartini Zaman Now Ikut Jadi Garda Depan Melawan Covid-19
Ketua Dewan Pembina Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Rizayati bersama Ketua DPR Puan Maharani/Net
rmol news logo Perempuan di Indonesia telah bangkit. Perannya tidak lagi sekadar berada di dalam wilayah domestik, namun sudah merambah pada wilayah yang lebih luas dalam kemasyarakatan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Perempuan sudah banyak yang ikut berperan dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa. Bahkan perempuan juga turut jadi garda terdepan dalam penanganan pagebluk Covid-19.

Begitu kata Ketua Dewan Pembina Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Rizayati memperingati Hari Kartini yang jatuh pada hari ini, Selasa (21/4).

Rizayati mencatat, tidak sedikit dokter dan perawat perempuan yang terpaksa tidak pulang ke rumah demi menyelamatkan pasien dari virus mematikan asal Wuhan, China itu.

“Bahkan banyak di antara mereka yang meregang nyawa setelah ikut terpapar virus yang mematikan ini,” terangnya.

Tidak hanya itu, Kartini-Kartini lain juga menggalang kekuatan untuk memutus rantai sebaran Covid-19. Mereka menyisihkan pendapatan agar dapat melakukan kegiatan sosial seperti pembagian sembako, masker, handsinitizer, makan gratis bagi warga kurang mampu yang kesulitan hidup di masa pandemik Covid-19.

"Wanita bukanlah kaum yang lemah secara ide, gagasan, dan pemikiran serta rasionalitas seperti kaum lelaki. Lihat bentuk dan aksi nyata kartini zaman now dalam perang melawan penyebaran pandemik Covid-19 ini,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA