PDIP Ternyata Sudah Dua Kali Bahas Perppu Corona Bareng Megawati

Megawati Soekarnoputri/Net

Kehadiran Perppu 1/2020 menjadi pusat perhatian partai koalisi pemerintah, termasuk PDI Perjuangan. Bahkan banteng moncong putih sudah dua kali membahas Perppu Corona secara internal dengan melibatkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Penegasan itu sebagaimana disampaikan Sekretaris Fraksi PDIP,  Bambang Wuryanto ketika berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, lewat sambungan telepon, Rabu (23/4).

“Setidaknya telah dibahas dua kali di dalam rapat, dipimpin oleh Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri), kami membahasnya soal perppu itu,” ujar ketua DPD PDIP Jateng itu.

Sikap partai banteng merah tersebut mengenai munculnya Perppu 1/2020 nantinya akan diumumkan oleh para petinggi partai. Tidak menutup kemungkinan juga Megawati yang akan menyampaikan langsung kepada publik.

“Mungkin disampaikan sikap resminya bisa dari Ibu Ketum, bisa dari Pak Sekjen, bisa dari dari ketua fraksi, pokoknya yang kompeten yang akan umumkan nanti sikap resminya,” katanya.

Sementara menanggapi sejumlah kader yang mulai kritis dengan perppu, Bambang menegaskan bahwa PDIP selalu mempersilakan kader untuk berargumen. Termasuk untuk tidak menyepakati sesuati.

“Tempur boleh, perang boleh, ketum mempersilakan. Sebelum keputusan itu diambil kita, boleh adu argumen. Tapi kalau sudah Ibu Ketum ambil keputusan A ya kita harus melakukan A. Tidak boleh B,” tegasnya.

Kolom Komentar