Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tekan Gelombang PHK, Jokowi Dorong Kabinet Bergegas Beri Stimulus Sektor Riil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 22 April 2020, 11:42 WIB
Tekan Gelombang PHK, Jokowi Dorong Kabinet Bergegas Beri Stimulus Sektor Riil
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Dampak virus corona baru (Covid-19) terhadap sektor riil, keadaan nyata yang secara langsung bersinggungan dengan pasar, tengah diantisipasi oleh pemerintah.

Presiden Joko Widodo dalam Rapat Terbatas (Ratas) pagi tadi, meminta jajajarannya bergegas membuat stimulus ekonomi untuk pelaku usaha di sektor riil.

"Mitigasi dampak Covid-19 pada sektor riil ini penting sekali, karena memang sektor inilah yang sangat terpukul dengan adanya Covid-19, dan semua sektor dan segmen sosial masyarakat kita," ujar Jokowi dalam Ratas virtual yang disiarkan dari Istana Bogor, Rabu (22/4).

Bukan hanya itu, Jokowi menyampaikan dampak nyata yang kini tengah menghimpit masyarakat pekerja. Utamanya adalah gelombang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

"Oleh sebab itu, perlu penyelamatan, perlu stimulus ekonomi yang menyentuh sektor yang paling terdampak. Karena sektor riil ini menyerap banyak tenaga kerja," imbau Jokowi.

"Dan kita harapkan, mereka mampu bertahan dan tidak PHK. Saya ingin menekankan beberapa hal," sambungnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA