Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Giliran Demokrat Desak Erick Thohir Jangan Cuma Bergemuruh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 22 April 2020, 12:44 WIB
Giliran Demokrat Desak Erick Thohir Jangan Cuma Bergemuruh
n mantan Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan/Net
rmol news logo Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir didesak jangan hanya berkoar-koar mengenai keberadaan mafia dalam tata niaga alat kesehatan. Erick Thohir harus membuktikan ucapannya agar tidak terjadi pembiaran.

Jika sebelumnya politisi PDIP Adian Napitupulu yang mendesak agar Erick Thohir tidak hanya berkoar-koar di media, tapi harus tegas melaporkan dugaan mafia itu ke aparat penegak hukum.

Baca: Jujur Saja, Siapa Mafianya Pak Menteri

Kini desakan serupa disampaikan mantan Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan. Dia meminta agar Erick Thohir tegas dengan membawa apa yang diucap tentang mafia besar dalam persoalan alat kesehatan dilaporkan ke KPK.

“Bisakah segera,” desak Hinca dalam akun Twitter pribadinya, Rabu (22/4).

Dengan pelaporan itu, KPK bisa melakukan pendalaman, sehingga jika terbukti ada mafia bisa segera diatasi. Desakan itu penting, selain untuk membuktikan ucapan Erick Thohir, juga untuk mempercepat penanganan Covid-19.

“Agar kita tak hanya dengar gemuruh suara saja tentang mafia tersebut, tapi kita ingin lihat KPK mengorek dan ungkap mereka,” tutupnya.

Sejauh ini, pihak KPK menegaskan belum mendapat laporan mengenai dugaan mafia tata niaga alat kesehatan itu dari Erick Thohir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA