Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ruangguru Lolos Bukan Karena Belva Devara Jadi Stafsus, Begini Penjelasan Kemenko Perekonomian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 22 April 2020, 14:57 WIB
Ruangguru Lolos Bukan Karena Belva Devara Jadi Stafsus, Begini Penjelasan Kemenko Perekonomian
Adamas Belva Syah Devara/Net
rmol news logo Pemilihan mitra dalam Program Kartu Prakerja sudah sesuai aturan. Mereka sudah sesuai dengan kriteria pasal 26 Permenko Perekonomian 3/2020.

Begitu penjelasan Kemenko Perekonomian dalam laman situsnya, yang mengulas tajuk “Sedikit Pencerahan Mengenai Polemik Ruang Guru dan Prakerja”, Selasa (21/4).

“Perlu tahu juga, ini istilahnya verifikasi, bukan seleksi,” urai situs tersebut.

Artinya mitra manapun yang lolos verifikasi, semua bisa jadi mitra resmi. Tidak ada istilah menang tender dan maksimum jumlah mitra.

Metode kerja sama dengan pihak swasta ini mirip dengan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Jadi ngga ada istilahnya penunjukan langsung, karena memang semua mitra bisa lolos verifikasi. Ntar yang milih kelas mana yang dibeli adalah pemegang kartu,” tutur pernyataan Kemenko Perekonomian.

Sementara mengenai keterlibatan Ruangguru sebagai mitra program Prakerja, hal itu bukan karena CEO Adamas Belva Syah Devara jadi Staf Khusus Presiden Joko Widodo.

“Faktanya, Ruangguru memang startup pendidikan/pelatihan terbesar di Indonesia. Pengguna jutaan, sering sekali di TV,” sambung pernyataan itu.

Ruangguru memenuhi syarat untuk terpilih jadi mitra. Direktur Prakerja Denni Purbasari menilai bahwa Ruangguru memang sudah menjadi yang terbesar di bidangnya saat ini. Terlebih lagi Ruangguru memang core business-nya adalah untuk modul-modul yang diperlukan diperdagangkan secara online.

“Denni juga mengatakan, Ruangguru juga mempunyai rekam jejak yang baik dalam memberikan pendidikan secara online,” demikian pernyataan Kemenko Perekonomian tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA