Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahfud MD Bentuk Satgas Saber Pungli Untuk Pelototi Bansos Covid-19 Dari Oknum Nakal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 22 April 2020, 18:43 WIB
Mahfud MD Bentuk Satgas Saber Pungli Untuk Pelototi Bansos Covid-19 Dari Oknum Nakal
Menko Polhukam, Mahfud MD/Net
rmol news logo Satuan Tugas Sapu Bersih Pengutan Liar (Satgas Saber Pungli) dibentuk pemerintah guna mengawasi pembagian bantuan sosial bagi warga terdampak virus corona baru (Covid-19) tepat sasaran.

"Bila ada penyelewengan, silakan mengadu ke Satgas Saber Pungli untuk ditindaklanjuti,” ujar Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD dalam rapat Saber Pungli secara virtual di Jakarta, Selasa (21/4).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini memastikan, pihaknya akan mengawasi program bansos dari pemerintah berjalan sesuai sistem dan tidak diselewengkan. Oleh karena itu, Mahfud meminta masyarakat melaporkan segera ke Satgas Saber Pungli jika menemukan dugaan penyelewengan.

"Jika menemukan pungutan liar di kementerian, pemerintah daerah atau lembaga, jangan segan-segan untuk mengadukannya. Bisa lewat telepon, email, sms, atau datang langsung ke posko saber pungli," tambahnya.
 
Dalam rapat pembentukan Satgas Saber Publi tersebut, Menkopolhukam didapuk sebagai pengendali dan penanggungjawab satgas. Perannya ialah untuk menyelaraskan tugas Satgas Saber Pungli 2020 Pusat dan daerah, di tengah pandemik Covid-19.

Hadir pula dalam rapat tersebut sejumlah tokoh, seperti Komjen Moechgiyarto, yang ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA