Via Daring, Puluhan Ribu Kader Hanura Doa Bersama Selamatkan Bangsa Dari Corona

Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang/Repro

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura sukses menggelar kegiatan doa bersama untuk keselamatan bangsa di tengah wabah virus Covid-19 yang digelar Selasa malam (21/4).

Kegiatan yang dilakukan secara daring dan live streaming di media sosial ini mengumpulkan puluhan ribu pengurus, kader dan simpatisan Hanura baik di dalam maupun luar negeri.

"Alhamdulillah, antusiasme keluarga besar Partai Hanura dalam mendoakan keselamatan bangsa dari wabah corona sungguh sangat luar biasa. Dari Sabang sampai Merauke peserta khusyuk mengikuti acara," ujar Ketua Panitia Pengarah, Arwani Syaerozi selaku dalam keterangan persnya, Rabu (22/4).

Menurut Syaerozi, teknis kegiatan doa bersama untuk keselamatan bangsa Hanura sangat praktis. Karena seluruh peserta yang bergabung menggunakan media teleconference aplikasi Zoom.

"Peserta yang hadir mulai dari pengurus DPP dan Ketua DPD se-Indonesia. Selain itu, ada juga peserta yang mengikuti acara melalui live streaming di media sosial. Antara lain, kader dan simpatisan Partai Hanura di dalam dan luar negeri," papar Wakil Ketua Umum Bidang Agama & Sosial Masyarakat DPP Partai Hanura tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Ketum Hanura, Oesman Sapta Odang juga turut memberi pesan kepada seluruh masyarakat Indonesia. OSO, sapaan Oesman Sapta meminta masyarakat tabah dan tenang menghadapi tragedi kemanusiaan pandemik Covid-19.

"Situasi seperti ini menjadikan kita sadar akan keterbatasan manusia. Sehingga menjadikan momen ini sebagai cermin bagi kehidupan yang lebih baik," pesan OSO.

Mantan Ketua DPD RI ini juga menginstruksikan seluruh pengurus, kader dan simpatisan Hanura mengikuti imbauan pemerintah serta saling bahu-membahu dengan berbagai pihak dalam menghadapi bencana wabah corona.

Doa Bersama tersebut dimulai pukul 19.30-21.00 WIB. Pembacaan doa melibatkan enam tokoh pemuka agama berbeda yang mewakili tokoh agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu. Kegiatan diawali dengan pembacaan tawasul, tahlil, dan do’a bersama. Kemudian ditutup secara resmi oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura, Gede Pasek Suardika.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar