Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ramadhan Di Tengah Pandemik Covid-19, Anis Matta Ajak Masyarakat Bersabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 23 April 2020, 01:29 WIB
Ramadhan Di Tengah Pandemik Covid-19, Anis Matta Ajak Masyarakat Bersabar
Anis Matta/Net
rmol news logo Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Anis Matta memberikan ceramah umum dengan tema Ramadhan dan ketegaran menghadapi krisis yang disiarkan secara streaming melalui Channel Youtube.

Dalam ceramahnya, Anis Matta menjelaskan bahwa umat manusia saat ini sedang diuji dengan kehadiran pandemik virus corona baru atau Covid-19.

"Kalau hubungan manusia dengan manusia rusak maka akan terjadi perang. Kalau hubungan manusia dengan alam rusak maka yang terjadi adalah bencana dan wabah. Kalau hubungan manusia dengan Allah rusak semua akan ikut rusak," ujar Anis Matta, Rabu (22/4).

Anis Matta melanjutkan bahwa pada dasarnya segala sesuatu itu yang menciptakan adalah Allah SWT. Termasuk wabah yang saat ini sedang di hadapi manusia di seluruh penjuru dunia.

Mantan presiden PKS itu selanjutnya mengutip hadis nabi yang menjelaskan bahwa jika manusia sudah tidak lagi mempunyai rasa malu dalam melakukan maksiat maka di antara mereka nanti akan terjadi suatu wabah.

Menurut hadist lainnya dijelaskan bahwa tidak ada kezaliman melainkan pasti akan banyak kematian dalam jumlah besar.

Oleh sebab itu, Anis Matta mengajak semua umat untuk melakukan instrospeksi dan juga bersabar dalam menghadapi musibah ini.

"Perasaan saat kita menghadapi musibah adalah kehilangan. Makna ujian itu adalah pembersihan dosa. Maka akan ada Kabar gembira bagi orang yang bersabar," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA