Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi: Yang Ditangani Menkes Terawan Bukan Hanya Covid-19, Dia Telah Bekerja Sangat Keras

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 23 April 2020, 06:20 WIB
Jokowi: Yang Ditangani Menkes Terawan Bukan Hanya Covid-19, Dia Telah Bekerja Sangat Keras
Jokowi dan Terawan/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto selama ini sudah bekerja sangat keras. Terutama dalam penanganan virus corona (Covid-19) yang mewabah di Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam wawancara ekslusif bersama Najwa Shihab yang disiarkan dalam tayangan tivi, Jokowi disodori pertanyaan bagaimana penilaiannya atas kinerja Menteri Kesehatan dalam penanganan wabah Covid-19.  

Wajar apabila ada masyarakat yang kecewa terhadap kinerja Menkes Terawan, menurut Jokowi, sebab siapa pun menginginkan hal yang sempurna sementara tidak ada yang sempurna di dunia.

"Tidak ada yang sempurna di dunia ini, jadi kalau ada yang mengatakan masyarakat ada yang kecewa, ya wajar, setiap pekerjaan ada yang menilai, setiap keputusan ada resikonya," kata Jokowi, Rabu (22/4) malam.

Jokowi menambahkan, pekerjaan yang dilakoni Terawan selaku Menkes memiliki risiko. Termasuk dalam pengambilan keputusan dalam penanganan penyebaran virus corona serta penanganan penyakit lainnya.

Terawan bukan hanya mengurusi satu hal saja, menurut Jokowi. Beberapa penyakit gawat lainnya sedang menerjang Indonesia.

"Yang ditangani Menteri Kesehatan bukan hanya urusan Covid-19,  ada juga yang lain misalnya DBD yang baru ramai di beberapa provinsi," jelas Jokowi.

Selain Covid-19, beberapa wilayah di Indonesia sedang menghadapi wabah demam berdarah, angka kematian ibu setelah melahirkan, serta  wabah malaria.

“Tetapi untuk urusan Covid kan sudah dihandle oleh Gugus Tugas, dan saya melihat Dokter Terawan sudah bekerja sangat keras." rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA